pengaruh-teknologi-terhadap-pendidikan

Pengaruh Teknologi Terhadap Pendidikan

Pengaruh teknologi terhadap pendidikan sekarang ini menjadi salah satu hal yang mempengaruhi aktivitas proses belajar mengajar di sekolah dan berdampak dalam kehidupan sehari-hari. Ketergantungan kerap terjadi dari penggunaan kemajuan teknologi semacam ini. Akan tetapi, di balik kemudahan serta kelebihan yang teknologi digital tawarkan, terdapat hal negatif yang bisa saja mengintai, khususnya untuk anak-anak. Jadi, bersama SMP Al Falah Surabaya, menjadi salah satu SMP terbaik di Surabaya yang menerapkan pola pendidikan digital dengan baik dan benar.

Pengaruh Teknologi Terhadap Pendidikan Belajar Siswa di SMP Al Falah Surabaya

Sebagian besar orang tua semakin khawatir mengenai ketergantungan teknologi digital yang dipegang buah hati. Tak heran, penggunaan yang sangat menguntungkan serta segala kemudahan yang ditawarkan mampu menjawab sejumlah informasi yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, tahukah anda jika sebagai orangtua wajib hukumnya untuk mencegah dampak negatif yang bisa terjadi sewaktu-waktu terhadap penggunaan teknologi di era digital seperti saat ini.
Khususnya, untuk mendidik para remaja belasan tahun yang cenderung lebih menyukai untuk menggunakan kemajuan digital tanpa kurang mengerti apa yang sebenarnya tengah mengintai mereka.

SMP Al Falah Surabaya menghadirkan seminar zoom bertema Memfilter Akses Negatif Digital Anak dan Merancang Pola Pendidikan Digital Anak”

pengaruh-teknologi-terhadap-pendidikan

Membentuk Anak yang Kreatif Bersama SMP Al Falah Surabaya

SMP Al Falah Surabaya merupakan salah satu institusi pendidikan di Surabaya yang memahami betul bahwa pengaruh teknologi terhadap pendidikan siswa menjadi perhatian utama, mengambil kesimpulan bahwa dengan mengembangkan dan menerapkan teknologi digital yang terarah dan siap membentuk anak didik menjadi pribadi islami yang unggul dan juga kreatif.

Dalam hal ini, tak hanya dapat dengan mengetahui apa yang menjadi keuntungan penggunaan teknologi digital, namun juga mampu mengantisipasi dan mencari solusi atas apa yang mereka terapkan melalui teknologi tersebut.

Dengan begitu, secara tidak langsung SMP Al Falah Surabaya akan mampu membantu para orangtua dalam memfilter anak atas dampak negatif tersebut. Misalnya, anak bisa lebih kreatif, menciptakan ide-ide baru, mampu berkarya serta mempunyai karakter yang tangguh dalam iman.

Pengaruh Teknologi Terhadap Pendidikan Jadi Topik Program ADWC 2021

ADWC adalah tema acara yang dipilih oleh SMP Al Falah Surabaya di tahun 2021 ini sebagai upaya kepedulian pada penggunaan teknologi after pandemi ini dan sekaligus kepedulian terhadap dampak teknologi terhadap pendidikan anak pada khususnya.

Program tahunan dari SMP Al Falah Surabaya kali ini memberikan kesempatan untuk para orang tua bersama-sama mengembangkan pengalaman dan pengetahuan melalui webinar ZOOM dengan tema “Memfilter Akses Negatif Digital Anak dan Merancang Pola Pendidikan Digital Anak”. yang diharapkan bisa menjadi panduan cara mendidik anak di era digital dari SMP Al Falah Surabaya.

Cara Untuk Menerapkan Pola Didik yang Baik untuk Anak di Era Digital Dari Orang Tua ke Anak

Selain melalui pendidikan formal yang ada di SMP Al Falah Surabaya ini, anak pun wajib mendapatkan pola didik yang baik di lingkungan keluarga. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Jalin Komunikasi Dua Arah

Cara ini wajib anda lakukan dengan menjelaskan kepada anak untuk mengetahui manfaat kemajuan teknologi. Lalu, jangan lupa menganjurkan kepada anak untuk menggunakannya secara bijaksana. Tunjukkan mana negatif dan mana yang bisa mendatangkan positif dan manfaat yang baik.

Dorong Aktivitas Fisik

Cara mendidik anak era digital selanjutnya dengan mengimbangi dengan berbagai aktivitas fisik. Anak yang semakin aktif, maka akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik dan seimbang serta akan lebih mampu mampu mengikuti segala macam pendidikan dari sekolah maupun dalam proses belajar secara online. Dengan memberi kesempatan kepada anak bermain gadget, namun tetap harus diimbangi dan wajib didorong untuk tetap melakukan aktivitas kegiatan secara fisik. Biasanya mengerjakan kegiatan bersih-bersih, bermain bola, dan masih banyak lagi.

Memilih Media Sosial yang Tepat untuk Anak

Jika anak sedang ingin bermain media sosial, maka anda wajib memilih medsos mana yang tepat untuk mereka. Awasi penggunaannya. Kemudian beritahu untuk menggunakan media sosial dengan cara yang aman. Jadi, anda bisa memfilter dengan bijak, apa yang pantas dan tidak untuk anak Anda.

SMP Al Falah Surabaya khusus mengadakan acara Zoom dengan tema pola pendidikan yang tepat dan terarah untuk generasi muda dengan judul “Memfilter Akses Negatif Digital Anak dan Merancang Pola Pendidikan Digital yang Baik Buat Anak”. Dengan begitu, anda tidak akan khawatir tentang pengaruh negatif teknologi pada zaman sekarang. Segera daftarkan pada acara kami melalui tombol dibawah ini.